Senin, Mei 25, 2009

HarmOni CintA


Harmoni Cinta

Sejak kemunculannya di debut albumnya yang berjudul Gita Gutawa pada tahun 2007, Gita Gutawa senantiasa menyita perhatian publik dengan torehan prestasinya. Dari Ami Award 2008, Gita memperoleh penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik dan albumnya sebagai Album Terbaik. Masih ditahun yang sama, ia mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan ajang bergengsi 6th International Nile Song Festival di Kairo, Mesir (2008). Prestasi akademiknya pun ia raih dengan masuk peringkat lulusan SMP terbaik dengan nilai tertinggi di ujian nasional 2008.



Dua tahun berselang, pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini meluncurkan album keduanya yang bertajuk Harmoni Cinta pada 8 Mei 2009. Kekuatan album ini adalah penyajian dua style musik yang berbeda. Yaitu Gita sebagai sosok remaja yang aktif dan ceria yang menyanyi dalam gaya fun, kasual dan nge-band. Disisi lain adalah konsep musik pop klasik, grande, dan orkestra yang dibawakan Gita melalui angelic voice-nya.
Kedua konsep ini disajikan dalam bentuk 12 karya yang merupakan hasil kolaborasi sejumlah musik papan atas. Dari Indonesia diantaranya adalah Yovie Widianto, Melly Goeslaw, Dewiq, dan Maia Estianty. Sedangkan dari luar negeri ada nama Dick Lee, hit maker asal Singapura yang dikenal sebagai Andrew Lloyd Webber-nya Asia.



Erwin Gutawa yang bertindak sebagai Produser/ Arranger / Orkestrator menggarap album ini dari bulan Juni 2008 dan selesai pada Maret 2009. Yang istimewa proses penggarapannya dilakukan di 4 benua yaitu recording di Indonesia (Asia), pengisian orkestra di Praha dan Bulgaria (Eropa), mixing di Australia dan mastering di Amerika.

0 komentar: